Puluhan Peserta Ikuti Tahap CAT, Bawaslu Kota Sukabumi Berharap Panwascam Terpilih Kopeten dan Miliki Integritas

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustisia Asih mengawasi pelaksanaan CAT Panwascam. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan dilaksanakan untuk menyeleksi puluhan calon anggota Panwascam untuk pemilihan serentak Tahun 2024.

Tes ini merupakan bagian dari rangkaian rekrutmen untuk memastikan pengawasan yang jujur dan adil dalam Pilkada tahun 2024. Kegiatan berlangsung di SMKN 2 Kota Sukabumi, Selasa (14/5/2024).

“Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 39 Orang, terdapat 37 orang yang lolos administrasi, 35 orang mengikuti tes tertulis sementara 2 peserta tidak dapat hadir,”kata ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih, melalui keteranga tertulisnya.

Yasti memaparkan, dari jumlah tersebut, 24 peserta merupakan laki-laki dan 11 peserta lainnya adalah perempuan.

Tes dilaksanakan dalam dua sesi, pertama mengerjakan soal pilihan ganda dan sesi kedua mengerjakan soal esai.

“Para peserta yang hadir tampak intusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan tes,” katanya.

Menurut Yasti, persiapan para peserta dinilai cukup matang dan menunjukkan komitmen tinggi untuk berpartisipasi dalam mengawal proses demokrasi di tingkat kecamatan.

“Harapannya, tes ini mampu menyaring calon anggota Panwaslu Kecamatan yang kompeten dan memiliki integritas tinggi,” harap dia.

Yasti menambahkan, melalui seleksi yang terbilang ketat ini akan terpilih anggota Panwaslu Kecamatan yang mampu menjalankan tugas pengawasan dengan profesional.

Sehingga, keberlangsungan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

“Panwascam terlih harus menjalankan amanah dengan baik dan memastikan setiap tahap pemilihan berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist