Tingkatkan Kualitas Indeks Inovasi Daerah, Bappeda Kota Sukabumi Gelar Bimtek IGA

Tingkatkan Kualitas Indeks Inovasi Daerah, Bappeda Kota Sukabumi Gelar Bimtek IGA
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, menggelar bimbingan teknis penginputan indeks inovasi daerah dan Innovation Government Award (IGA) disalah satu hotel di Kecamatan Cikole, Senin (8/7/2024).

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas indeks inovasi daerah serta mendorong terwujudnya inovasi daerah yang berkualitas.

“Pada 2024 ini, terdapat 549 inovasi dari setiap instansi yang sudah diinventarisir,” kata Asep kepada wartawan.

Menurutnya, bimbingan teknis ini diikuti para operator di berbagai perangkat daerah di Kota Sukabumi, mulai dari kelurahan, kecamatan, hingga rumah sakit.

Mereka diajak untuk berkolaborasi dalam menciptakan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik dan memajukan pembangunan daerah.

Asep menekankan, pentingnya inovasi dalam pembangunan daerah, karena dapat mempercepat peningkatan kualitas layanan publik serta memperkuat daya saing daerah.

“Kegiatan bimbingan teknis ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para operator di perangkat daerah tentang pentingnya penginputan indeks inovasi daerah dan persyaratan untuk IGA,” paparnya.

Selain itu, lanjut Asep, Pemerintah Kota Sukabumi memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong terciptanya inovasi berkualitas yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Bimtek ini, diharapkan para perangkat daerah dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kota Sukabumi dapat terus berinovasi dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah.

“Hal ini merupakan tantangan bagi perangkat daerah bagai mana bisa memberikan berbagai pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist