Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah HPS Tingkat Provinsi, Akan Dimeriahkan Oleh 27 Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat

Ilustras: Gebyar Pangan Murah yang dilaksanakan DKP3 Kota Sukabumi. (Foto:dok)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Tinggal menghitung hari, Kota Sukabumi bakal kedatangan tamu dari berbagai daerah se-Jawa Barat. Pasalnya, Kota Mochi ini terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Provinsi tahun 2023.

Peringatan HPS tingkat Provinsi tahun 2023 akan dihadiri oleh perwakilan dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Lokasinya, dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Sabtu (25/11/2023)

“Tanggal 25 November nanti Insyaallah akan dilaksanakan peringatan HPS tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Sukabumi,” kata Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji , saat diwawancara sejumlah wartawan.

Pelaksanaan HPS tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Sukabumi ini akan disuport oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas). Pun akan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Nanti di sana (HPS) aka ada lomba juga beberapa kegiata lainnya,” terang dia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Adrian Haryadi  menambahkan, sebagai tuan rumah pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan HPS tingkat Provinsi Jawa Barat 2023.

Diantaranya, kordinasi dengan Provinsi, instansi terkait lainnya juga dengan para pelaku UMKM yang akan turut memeriahkan acara HPS tingkat Provinsi Jawa Barat 2023.

“Kita juga sudah kordinasi dengan pihaknperhotelan yang akan menampung para tamu yang datang dari sejumlah wilayah di Jawa Barat,” ungkapnya.

Adrian menyebutkan, dalam peringatan HPS 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Sukabumi ini akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan.

Seperti diisi layanan dari Provinsi Jawa Barat dengan menurunkan Mobil Pelayanan Veteriner (Moyanvet) dan berbagai layanan masyarakat lainnya.

Kemudian, ada juga Gerakan Pangan Murah dalam rangka menstabilkan harga khusunya, di Kota Sukabumi.

“Harapannya, HPS tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Sukabumi, karena ini merupakan moment yang langka yah,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist