Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkot Sukabumi Gelar Bazar dan Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya mengendalikan inflasi daerah. Salah satunya,
melalui bazar dan pasar  murah di setiap kecamatan.

Seperti halnya yang dilakukan di Kecamatan Lembursitu, Senin (29/1/2024). Kegiatan ini pun dipantau langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Ketua Penjabat TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, dan Asisten Daerah Bidang Perekonomian, Hj. Nuraeni Komarudin.

“Alhamdulillah, inflasi di Kota Sukabumi masih terkendali dan stabil. Tadi saya mengikuti kegiatan zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri membahas langkah-langkah konkret pengendalian inflasi daerah,” ujar Kusmana Jartadji.

Kusmana menyebutkan, bazar murah yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui Diskumindag dan DKP3 merupakan upaya untuk menstabilkan harga.

“Harga-harga kebutuhan yang dipasarkan di bazar ini terjangkau oleh masyarakat. Ini sebagai bentuk taggung jawab pemerintah kepada masyarakat,” tambahnya.

Pasar murah dan bazar yang melibatkan para pelaku UMKM merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di bidang pangan.

“Pemerintah Kota Sukabumi juga melakukan beberapa subsidi yang akan dilakukan. Subsidi ini tidak hanya untuk mendukung infrastruktur saja, juga bisa dimanfaatkan untuk menstabilkan harga,” kata dia.

Menurut Kusmana, permintaan terhadap kebutuhan pokok dan harga akan meningkat saat menjelang Ramadhan nanti.

Untuk menstabilkan harga, Pemerintah Kota Sukabumi akan mengadakan kembali program-program serupa.

“Ini adalah ikhtiar kita, antusiasme masyarakat juga sangat tinggi terhadap pasar murah ini. Beras saja sudah terjual sekitar dua box. Termasuk kebutuhan yang dijual di stand DKP3, itu sudah habis. Mudah-mudahan nanti bisa ditambah lagi,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist