Juara Satu FORNAS 2023 Meriahkan Peringatan Hari Tari Sedunia di Sukabumi

Penampilan Ruby Tan dalam Peringatan Hari Tari Sedunia di Halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. (Foto: Her)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ada yang istimewa dalam peringatan Hari tari sedunia yang di gelar di halaman Gedung Djuang 45, Kota Sukabumi, Minggu (28/4/2024) malam.

Hal istimewa di acara itu yakni, datang dari menampilan personil Aerodance yang pernah memboyong juara 1 festival dance dalam acara FORNAS 2023 lalu.

Personil Aerodance asal Kota Sukabumi itu yakni Ruby Tan. Dalam penampilan minggu malam itu mereka tergabung dalam infinity dance, mereka menampilkan tema gabungan K pop modern dan tradisional dance.

Penampilan gadis cantik yang masih duduk di SMA Mardi Yuana Kota Sukabumi itu terlihat sangat kompak dengan personil lainya yang tidak kalah berbakat.

Dance gabungan K Pop, modern dan tradisonal itu benar-benar membuat suasana meriah, pencahayaan lampu warna- warni dan suara musik yang menggema seakan mengajak para penonton ikut bergoyang.

Ruby Tan mengaku, berfatisipasi tampil dalam peringatan hari tari sedunia itu untuk mengasah kemampuannya dalam seni dance dan bersilaturahmi dengan grup dance lainya di Sukabumi.

“Harapanya untuk meningkatkan skil saya dalam seni dance agar lebih berkembang,”ungkap anak gadis kedua dari Bunda Rosa Jayanti itu seusai tampil.

Ruby Tan mengungkapkan, untuk mengikuti ajang bergengsi tahunan itu teamnya telah berlatih cukup keras agar penampilannya benar-benar maksimal. Tentunya persiapan dibawah bimbingan instruktur yang profesional dibidangnya.

“Persiapan untuk acara ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Diperkirakan hampir sebulan kita latihan untuk malam ini,”ungkapnya.

Menelisik lebih jauh tentang kiprah Ruby Tan Aerodance dalam meraih gelar juara satu dalam Fornas 2023 rupanya tidak luput dari kerjasama mentor dan kekompakan personil lainya yakni Kexia, Tania, Naira dan Savira.

“Fornas terakhir kami menampilkan seni tradisonal,aerobic dance sama modern dance,”imbuhnya.

Diluar itu, rupanya gadis berusia 16 tahun itu mempunyai bakat lain yang cukup menonjol. Ia pun aktif mengikuti ekstrakulikuler marching band SMA MY, Kota Sukabumi.

“Di sekolah, aku sebagai field commander dibagian kapten music,”tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist