Menag Yaqut Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama, Kepala Kemenag Cianjur: Kami Apresiasi dan Bangga

Menag Yaqut bersama istri usai terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama di Istana Negara, Rabu (14/8/2024). (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo.

Penyerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama kepada Menag Yaqut diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/8/2024)

Pencapaian Menag Yaqut ini pun diapresisi dan membuat bangga Kepala Kantor Kemenag Cianjur H. Ramlan Rustandi beserta jajarannya.

“Tentunya kami keluarga besar Kemenag Cianjur merasa bangga kepada bapak Haji Yaqut Cholil Qoumas yang baru saja mendapatkan penganugerahan bintang maha putra utama,” ucap Ramlan, Kamis (15/8/2024).

Menurut Ramlan, pemberian penghargaan tersebut dikarenakan Menteri Agama RI dapat menjalankan stabilitas kehidupan umat beragama di Indonesia.

“Tentunya Kami sangat bersyukur dan bahagia atas pencapaian menteri Agama tersebut sehingga membawa harum kementerian agama RI,” ucapnya.

Tanda kehormatan tersebut merupakan penghargaan negara yang langsung diberikan Jokowi kepada kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara, salah satunya Menteri Agama.

Bintang Mahaputera yang diberikan kepada Yaqut Cholil merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia.

“Sesuai namanya, Tanda Kehormatan, saya kira penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi sebuah kehormatan untuk kerukunan Indonesia,” tutur Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Atas anugerah ini, Gus Men, panggilan akrabnya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Gus Men juga menyampaikan terima kasih kepada Ibunda, Nyai Hj Muchsinah Cholil, yang telah merawat dan mendidiknya.

“Tanda kehormatan ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Presiden yang memberi kepercayaan saya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memimpin Kementerian Agama,” tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist